Catatan Kecil dari Acara Reuni Kampus Fabio Unsoed: Isroi 93


Bagian 1 | Bagian 2 | Bagian 3 | Bagian 4


Bagian 3.

Menjelang tengah hari anak-anak semakin sulit dikendalikan. Akhirnya kami memutuskan untuk keluar kampus. Wajah anak-anak yang sudah ‘berlipat-lipat’ mulai agak reda. Kami menuju masjid Fatimahtuzzahra untuk sholat dhuhur. Di sini aku tinggal selama kurang lebih 5 tahun. Banyak juga kenangan di sini. Masjid fatimahtuzzahra sudah banyak berubah. Waku aku pertama menginjakkan kaki di kampus ini, Fatimah baru dibangun. Aku mulai masuk ke Fatimah tahun kedua kuliah. Waktu itu sekitar masjid masih gersang. Di depan masih sawah dan dibelakang juga sawah. Belum banyak kost-kostan seperti sekarang. Bahkan asrama satri juga belum ada.

Sungguh sangat senang sekali. Di masjid ini aku kembali bertemu teman-teman dulu. Meskipun sudah banyak yang berubah, masih ada yang tetap seperti dulu. Di sini aku bertemu kembali dengan Mas Arwan, tukang kebun masjid. Wajahnya tampak sedikit tua, tetapi senyumnya itu tidak berubah dari dulu. Aku juga bertemu dengan Pak Dzawin 92. Pak Dzawin ini dulu jadi ketua UKI dengan sekertaris Mas Ikhsan. Aku jadi salah satu stafnya sampai beberapa tahun. Pak Dzawin juga yang membuka pikiranku tentang islam.

Pak Dzawin datang bersama keluarga, Khusna 94, istrinya, dan putri tunggalnya yang cantik. Karena sudah luama zekali tidak bertemu, kami ngobrol lama sekali. Bahkan sempat sedikit mengganggu kekhusukkan jamaah yang sedang berdzikir. Royan dan abim yang sudah gembira mau diajak ke taman reptile jadi ngambek lagi.

Langit mulai mendung dan suasana sedikit gelap. Sebelum berangkat ke taman reptile kami mampir dulu ke rumah sahabatku Cessy. Sebenarnya masih ada beberapa orang yang ingin aku silaturahim: Ust. Muhibin dan Pak Syarief. Tetapi karena anak-anak sudah sangat rewel, aku urungkan untuk silaturahim. Mungkin di lain waktu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s