Catatan Kecil dari Acara Reuni Kampus Fabio Unsoed: Isroi 93


Bagian 1 | Bagian 2 | Bagian 3 | Bagian 4


Bagian 1.

Jauh-jauh hari sebelumnya aku sudah dikabari kalau Fakultas Biologi Unsoed akan mengadakan Reuni Akbar yang ke IX. Jauh-jauh hari juga aku sudah merencanakan untuk mengikuti acara tersebut. Aku berharap pas pelaksanaan acara, aku tidak sedang pergi keluar kota atau sedang banyak kerjaan. Alhamdulillah, akhirnya aku bisa hadir di acara itu meskipun cuma beberapa jam sama. Ini adalah sedikit catatan dariku ketika mengikuti acara tersebut.

Motivasiku mengikuti acara itu adalah ingin menyambung tali silaturahmi dengan teman-teman lama dan mencoba memberikan sesuatu untuk almamaterku. Sudah menjadi suratan takdir aku belajar di kampus biru ini. Meskipun cukup lama juga aku menyelesaikan kuliah, kalau tidak salah 6.5 tahun baru lulus. Banyak sekali kenangan di kampus ini dan tentunya ‘batir-batir’ yang banyak sekali. Mahasiswa angkatan 93 kalau tidak salah berjumlah > 100 orang. Di kelasku saja,kelas B, ada sekitar 60-an orang.
Aku datang bersama seluruh anggota keluargaku. Aku, istri tercintaku Happy Maulina (Fabio 94), buah hatiku: Royan dan Abim. Kami berangkat agak sore, ‘ngampiri’ Memet di Kutoarjo. Karena sudah janjian dengan dosen, Memet tidak bisa ikut reuni. Kami masuk kota Purwokerto sudah cukup larut malam, sekitar jam 11. Aku coba hubungi Mas Erwin, tetapi tidak ada jawaban. Lalu aku coba hubungi Pak Aris Mumpuni, menanyakan lokasi hotel yang masih kosong. Akhirnya kami menginap di Hotel Mulia yang lokasinya dekat Pasar Wage. Hotel yang cukup mahal dan tidak sesuai dengan fasiltiasnya, menurutku. Malam ini kami dapat tidur dengan nyenyak sekali. Mungkin karena capek seharian di jalan.

Pagi-pagi setelah sholat subuh aku coba sms Mas Imung, seniorku waktu di Fatimahtuzzahra. Lalu aku hubungi juga Cessy dan Mas Ikhsan. Saudara-saudara seperjuanganku di Fatimah dulu. (Catatan: Fatimah = Fatimatuzzahra). Pagi-pagi sekitar jam 6.30, Mas Imung sudah datang di hotel. Datang sendirian, karena kebetulan keluarganya sedang pulang liburan di kampung. Mas Imung sempat cerita ke Abim kalau ada taman reptile yang ularnya boleh dipegang-pegang. Abim senang sekali dan merengek-rengek minta di antar ke taman reptile.

Trus aku kontak Cessy. Akhirnya kami janjian sarapan pagi bareng di Bubur Ayam ‘Muna’ yang ada di komplek Gor Satria. Kami pun sempat main-main sebentar di GOR. Setelah sarapan aku mampir ke rumah Cessy untuk titip barang-barang. Sebenarnya pagi ini ada acara jalan sehat di kampus, tetapi karena kami kecapean semua, kami tidak mengikuti acara ini. Sebagai gantinya dan sambil nunggu selesai acara jalan sehat, aku silaturahmi dulu ke rumahnya Pak Arifin Mukti, dosen FE yang sudah aku anggap orang tuaku sendiri. Sepulang dari Pak Arifin baru kami menuju kampus biru, Faktultas Biologi Unsoed.

2 responses to “Catatan Kecil dari Acara Reuni Kampus Fabio Unsoed: Isroi 93

  1. Ping-balik: Catatan Kecil dari Acara Reuni Kampus Fabio Unsoed: Isroi 93 « Fabio Unsoed 93

  2. Ping-balik: Catatan Kecil dari Acara Reuni Kampus Fabio Unsoed: Isroi 93 « Fabio Unsoed 93

Tinggalkan Balasan

