Benny ‘Benjol’ dan Diah Feriyani

Takdir, rejeki, mati, dan jodoh memang salah satu rahasia Tuhan. Tidak ada yang tahu sampai kita mendapatkan atau mengalaminya sendiri. Kalau tidak percaya, inilah bukti kongkritnya.

benjol
Ganteng mana, yang sebelah kiri atau yang sebelah kanan???? [Sing kiwo luwih gantheng, adoh banget. Tapi sing tengen luwih mulyo…]

Namanya Benjol, akan tetapi biar sedikit lebih keren dipanggil Beny. Dulu waktu kuliah Beny adalah tipikal mahasiswa kebanyakan. Terkenal banget juga tidak…, kuper banget juga tidak…., ya….. rata-rata saja. Sebagian ada yang mengenal Benjol dengan baik, tetapi ada juga lho…yang tidak tahu kalau ada mahluk namanya Benjol. Salah satu dari sekian banyak mahasiswa yang tidak kenal itu adalah Diah Feriyani. (catatan: Suer ….. ini pengakuan jujur dari yang bersangkutan ketika diwawancarai).

Sampai akhirnya takdir membawa Diah lulus dari Biologi dan mengelana sampai kota Lumpia, Semarang. Di kota ini Diah menjadi MedRep, kerjaan favorite-nya lulusan Unsoed. Diah berkunjung dari satu dokter ke dokter yang lain. Sekedar ngobrol dan ‘gendo-gendo rasa’ lalu kalau sudah kenal coba tawarkan obat. Satu dokter biasanya didatangi banyak ‘Pasien Khusus’ ini.

Entah bagaimana cerita detailnya, tetapi singkat cerita bertemulah dia dengan sesama medrep yang juga mengaku dari Unsoed. Lebih kaget lagi ketika dia juga mengaku lulusan biologi, ‘kok baru sekarang Diah tahu ada lulusan biologi yang mengaku bernama Benny Raharjo’. Setengah percaya setengah tidak.

Karena sering bersua, lama-lama tumbuh tumbuh-tumbuhan. Orang klaten bilang: ‘wiwiting tresno jalaran soko sembrono’. Benjol wong klaten, tentu saja dia sembrono dan percaya dengan pepatah kuno itu. Dan tentunya agar semakin mantap, Benjol lebih sembrono lagi.

Sudah menjadi takdir ilahi dan sudah tertulis di lauh makhfud sana, kalau akhirnya mereka bersatu juga. Ibarat asam di gunung dan garam di laut bertemu di muara juga. Walau dulu begitu dekat, meski tidak saling kenal. Kalau sudah takdir tidak akan ke mana-mana dan tidak ada yang bisa menghalangi persatuan suci ini. Selamat ya…

Kini mereka hidup bahagia di kaki Gunung Muria, Kudus. Di kota kuno sejak jaman kerajaan dulu ini mereka dikaruniai seorang putra. Namanya unik, mentang-mentang orang biologi anaknya diberi nama genus Oryza cuma nama spesiesnya yang beda. Kenapa ngak diberi nama sativa sekalian? Mungkin karena sativa terdengar feminin dan sang anak berjenis kelamin jantan, jadi urung diberi nama sativa.

benjol_diah_ory
Diah dan buah cintanya dengan Benjol: Oryza.

Benjol dan Diah sudah hidup subur makmur. Tinggal di rumah yang luas dan asri di tengah kota. Tepatnya di dekat UMK (Universitas Muria Kudus).
Katanya ‘musibah’. ‘Musibah’ kok sampai berbuah.

Selamat dan sukses, semoga hidup bahagia sampai tua. Tambah anak lagi, biar Ory ada teman berantem.
diah_ory

Iklan

6 responses to “Benny ‘Benjol’ dan Diah Feriyani

  1. Yang lain pada ngincer adik kelas, yang in malah lain sendiri. Ya.., mananya juga jodoh, ngak akan ke mana-mana

  2. Wah, Ben, Ferr…. Coool meeen…!! Peace….!!!

  3. Selamat yang ben dan fer, masih ingat aku gak ben?, kan kamu sering ke tempat kostnya Dwy Edy yulianto, yo iku ngarepe la kosanku…Rahayu iswanti, gak nambah momongan fer? ben podo ambe aku loro wedok kabeh.

  4. Ferii… I miss you..
    ingat nggak kita dulu KP bareng, kemana-mana berempat: aku, Feri, Hesti, Puji hunting ikan sampai karang lewas bolak-balik, pulangnya mbakso di tanjung hehe… Saiki uwis dadi simbok-simbok kabeh. Kabar Hesti terahir (sdh lama ndak kontak lagi sih) kerja di Jakarta jadi sekretaris, Bgm kabare Puji? Aku masih di mataram, bisnis batik pekalongan, Solo dll. Lumayan lah.. Soale orang lombok seneng dengan produk dari Jawa. Rencana tahun ini mas Sarkono mau S3 ke UGM (jadi adik kelasnya Isroi hehehe…), kita pulang kampung lagi. Salam buat keluarga yaa…

  5. roi, mana berita yang laen?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s