Alumni jadi bloger

Ternyata banyak sekali alumni yang menjadi bloger, saya hanya menjelajah WP dan BS menemukan beberapa nama diantaranya Isroi, Yulianto, Mas Muhammada Fauzi angkatan 90, Burhan dan Titin istrinya, Syamsul angkatan 94.
Dari blogspotnya Titin terdapat nama-nama Adiwidianto angkatan 94, Purwono 96, Arum Puri 96. Dan bisa jadi apa yang terlacak ini hanya sebagian kecil yang bisa kutemukan. Belum pula yang lainnya seperti pada multiply, atau yang membuat website sendiri. Seperti Syamsul misalnya jika bukan Syamsul sendiri yang mengunjungi weblog saya maka saya juga tidak tahu kalau Syamsul memiliki website.
Teman-teman bila ada yang berkenan untuk mengunjungi ke salah satu blog tersebut saya sedikit memiliki informasi yang silahkan nanti dibuktikan sendiri.
Mas Fauzi yang lengkapnya adalah Muhammad Fauzi (mantan ketua BPM atau Ketua Senat?) alumni angkatan 90 menikah dengan Mbak Kentarsih, sehingga wordpressnya diberi nama Kenuzi50.( http://kenuzi50.wordpress.com/). Angka 50 apa artinya saya juga tidak tahu. Blognya banyak mengulas masalah-masalah sosial dalam untaian puisi maupun narasi. Lama saling bertegur sapa dengan saya akan tetapi baru nyambung kalau se almamater ketika membaca postingan saya tentang mencabut ikrar yang salah satunya kusebutkan ilmuku ilmu biologi dan terjadilah dialog lewat blog. Memulai wordpressnya di bulan Januari 2008. Mottonya Serumpun Kata, Sebening Mutiara
Teman kita Yulianto telah berganti wajah dari blogspot ke wordpress. Entah oleh alasan apa. Saya pernah kecele ketika beberapa kali menjelajah di blogspot Yulianto tidak pernah memberikan tanggapan, baru tersadari ternyata tanggal postingan terakhir sudah sangat lama. Pasti wis ora diopeni. Jadi nyambung karena beliau kesasar ke weblog saya yang asal-asalan. Yulianto Klaten weblog ini berujar Biar waktu mendewasakan diriku…. biar masa mengajariku semua…..Ngomong opo to iki .. Alamat blognya http://yuliyanto2006.wordpress.com/. Apa artinya 2006? Silahkan tanya sendiri kepada empunya. Ulasannya macam-macam terutama tentang antivirus ada juga foto anaknya yang baru lahir. Mulai aktif ngeblog Agustus 2007 mungkin yang paling tua ngeblognya. Mau pesan virus computer? Silahkan hubungi segera.
Master kita satu ini yang paling produktif. Mengulas tentang bagaimana berbagi dengan anak, mengenalkan anak dengan cara-cara yang natural, mengulas seputar bioetanol, kamputer dan lap top, sudah satu tahun aktifitasnya. Beliau pula yang merekatkan kembali persaudaraan angkatan 93 dengan usahanya mendigitalkan buku angkatan, yang kemudian banyak mendapat sambutan. Akhirnya atas jasa beliau pula maka lahirnya fabio93.wp.com ini. Kita harapkan mampu menjembatani jarak yang mungkin tak terjangkau oleh langkah kaki kita, namun masih bias saling berbagi dan berkomunikasi. Atau saling bertukar kabar. (isroi.wordpress.com)
Ketua angkatan kita dengan beribu-ribu maaf, sampai postingan ini dibuat baru satu judul yang dipublikasikan berbicara tentang tanda-tanda kematian (http://www.burhans-burhans.blogspot.com/ ). Semoga telah terwakili oleh sang istri (http://www.titinseptiana.blogspot.com/) yang banyak mengulas tentang perjalanannya di Sumatra dan juga sekarang di kotanya Sultan Hamengkubuwono. Ada pula oleh-oleh reuni akbar di kampus UNSOED. Motto yang dipasang adalah life is never flat, so enjoy it,…

Syamsul angkatan 94 ini membuat website sendiri dengan nama http://apasihbiotek.com/. Sesuai dengan namanya mengulas tentang bioteknologi.
Punya saya sendiri http://sunarnosahlan.wordpress.com saya mengambil kredo fiksi dan sains adalah dunia jelajahku. Maksudnya sebagai seorang guru sains masih tetap bias bermain-main dengan puisi dan cerpen.
Untuk yang lain-lainnya, maaf saya belum sempat berkunjung sehingga belum bisa memberikan gambaran apapun.

Iklan

9 responses to “Alumni jadi bloger

  1. mas dan mba semua, di blog’ku ada beberapa link ke kawan-kawan fabio, daintaranya mas adi widiyanto_94, mas wenda yandra komara_94, purnamila_96, arum puri_96 (alamat masing2 aku lupa, jika berkenan silahkan berkunjung ke blog saya aja,…)

    ttg blog’nya mas burhan, kayanya emang menunjukkan “tanda-tanda kematian” sesuai postingnya,…hehe,…

  2. Asw
    Mas saya salut dengan silaturahminya angkatan 93.
    Insya Alloh saya jg sdg buat blog tapi dari dulu lom rampun2
    Ntar klo dah rampung di kasih tahu ke mas isroi
    Salam SUkses & Bahagia
    IWAN bio95

  3. wah ada mas iwan tho,… inget aku kan?
    pa kabar mas?
    dimana sekarang?
    kasih emailnya donk,…..

  4. Ass.w
    Pas coba buat blog trust coba-coba keyword alumni fabio unsoed … alhamdulillah ada alumni yang eksis, tuk temu alumni… lain waktu saya datang, tuk mas Isroi … You are a great man …. tuk semua alumni fabio unsoed “betapa senangnya dengar kabar tentang kalian”
    wass…

  5. is …aku minta alamat temen yang lain dong…wanti i miss u so much…kabarnya tuti gimana…aku kangen kalian. eh silakan kunjungi blogku deh…http://estikusnedi.blogspot.com…baru amatiran is ……masa aku ga diikutin nih..

  6. selamat dwi esti yang telah memiliki sebuah weblog tersendiri. silahkan teman-teman berkunjung

  7. Smg silaturohmi tetap berlangsung

  8. ass. mbak dan mas, ini saya atik fabio 95,saya baru nemuin blog ini.buat anak-anak 95 gmn kabare?buat mbak pipi,jenengan ternyata temennnya bu eni susiana ya? dan buat mbak khusna, katanya di rembang ya,mbok mampir ke pati mbak..

  9. aku fabio 94 unsoed kangen juga nih ama teman2 seangkatan. kapan kumpul lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s